Evakuasi jatuhnya lift margo city depok


Masuk laporan pada layanan darurat 112 bahwa adanya ledakan “rubuh nya plavon MARGO CITY mall” Minggu 3 Oktober 2021, kemudian di tindak lanjuti oleh Dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan kota Depok .
Kronologis Kejadian :
Sekitar jam 16.30 wib pada saat mall sedang operasional tiba tiba plavon ambruk. Diperkirakan karena baja ringan plavon tidak mampu menahan gipsum. Lokasi yang ambruk di lantai Ground dan lantai 1 yaitu depan J Co, Marugame Udon, hingga tembus loading dok.
Total Luas area -+ 9,2 Ha Luas area terdampak “PINGGIRAN BELAKANG LANTAI DASAR s.d PINGGIRAN LANTAI BELAKANG LANTAI 3” kerugian materiil dan dan kerugian hingga kini kerugian masih dalam investigasi petugas terkait.
Akibat kejadian ini terdapat korban 4 orang dalam penanganan dinas kesehatan depok
Dengan perincian 2 security dan 2 orang karyawan J Co. Sementara korban sudah ditangani di Rumah Sakit Bunda dan RS UI. Petugas berhasil menyelamatkan kurang lebih sebanyak 500 jiwa.
Lantai dasar sampai dengan lantai 3 disisi bagian belakang semua rentan ambruk. Retakan retakan besar dan kaca hancur sebagian besar belum melepas dari kontruksiMaterial yang sudah hancur hanya tertahan lapisan luar dinding gipsum, DIHIMBAU kepada para pengunjung agar exstra hati – hati.
Saat ini upaya yang dilakukan pihak DAMKAR DEPOK yaitu PENCARIAN KORBAN YANG TERTIMPA BANGUNAN (rescue), Damkar depok dalam hal ini menerjunkan sarpras 1 UNIT COMANDO RANGER & 1 UNIT RESCUE dari Mako Damkar dan 1 UNIT POMPA dari pos Walikota serta kelengkapan rescue pendukung dengan total 14 personil.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.