PENYULUHAN BAHAYA KEBAKARAN DI RW.11 LEUWINANGGUNG TAPOS DEPOK


Demi mewujudkan Kota Depok yang aman dari bahaya kebakaran dan bencana lainnya, Mako Damkar Depok gelar kegiatan Penyuluhan dan Mitigasi Bahaya Kebakaran di Kelurahan Leuwinanggung RW 11 pada Senin, 21 Desember 2020. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok, Drs, R Gundara Budiman dan Kepala Bidang Pencegahan Penyuluhan dan Peran Serta Masyarakat, Drs. Teddy Hasanudin.
Penyuluhan tersebut mendapat cukup antusias oleh masyarakat setempat dengan dihadiri sebanyak 21 orang yang terdiri dari beberapa tokoh masyarakat dan warga wilayah RW 11. Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini berupa pengenalan dasar penanggulangan kebakaran yang meliputi bagaimana cara mengenal perilaku api, pengenalan alat-alat dan cara menggunakan peralatan pemadam api seperti karung goni, fireblanket, handuk basah dan APAR, serta pemberian materi mengenai cara menggunakan tabung gas LPG dan perlengkapannya juga langkah-langkah pengamanan jika terjadi kebakaran pada gas LPG.
Tidak terlepas selain memberikan materi tentang penanganan kebakaran, pihak Damkar Depok sebagai satuan tugas garda terdepan dalam pencegahan Covid-19 juga menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan selalu Mencuci tangan, Memakai masker, dan Menjaga jarak (3M) serta menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *