PENYULUHAN MITIGASI BAHAYA KEBAKARAN OLEH DAMKAR DEPOK DI RW.03 KELURAHAN DEPOK


Selasa, 22 Desember 2020. Mako Damkar Depok melakukan kegiatan penyuluhan dan mitigasi bahaya kebakaran di RW.03 Kelurahan Depok, kegiatan ini di hadiri oleh 23 orang warga RW.03 yang berasal dari berbagai kalangan. Penyuluhan yang dilakukan pada masa pandemi covid-19 yang sedang berlangsung ini, selain memberikan materi mengenai pengenalan dasar penangulangan kebakaran Mako Damkar Depok juga melakukan sosialisasi mengenai pencegahan penyebaran covid-19 dengan mengingatkan kepada warga yang datang untuk selalu menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) serta gerakan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dalam kehidupan sehari-hari hal ini dilakukan karena Damkar Depok juga merupakan Gugus Tugas penanganan Covid-19.
Penyampaian materi mengenai pengenalan dasar penangulangan kebakaran meliputi : perilaku api, pengenalan alat-alat dan praktikum penggunaan alat-alat pemadam api seperti memadamkan api menggunakan karung goni, fire blanket, handuk basah, dan APAR (Alat Pemadam Api Ringan). Bukan hanya pengenalan alat-alat pemadam api materi yang disampaikan juga meliputi cara menggunakan tabung gas LPG dan perlengkapannya serta langkah pengamanannya apabila terjadi kebakaran pada gas LPG.
Kegiatan yang dimulai pukul 13:00 WIB s/d 15:00 WIB mendapat antusias warga sehingga acara berjalan dengan aman, lancar dan tertib.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *