INFOGRAFIS REKAPITULASI KEJADIAN KEBAKARAN DAN PENYELAMATAN SEPANJANG BULAN AGUSTUS 2020


Selasa 8 september 2020, dari data infografis dapat di lihat bahwa total kejadian kebakaran dan penyelamatan (evakuasi) pada bulan agustus terjadi cukup banyak di beberapa area kecamatan dan keluarahan, hal tersebut mengakibatkan kerugian yang cukup besar bagi korban yang tertimpa musibah kebakaran tersebut. Tidak hanya itu korban yang kehilangan nyawa pun berjumlah 1 orang.
Dalam hal ini dinas pemadam kebakaran dan penanggulangan bencana menghimbau kepada warga masyarakat beserta para perangkat daerah terkecil diantaranya ketua RT dan ketua RW untuk lebih mewaspadai akan bahaya kebakaran dan lebih mengetahui apa saja penyebab terjadi kebakaran serta selalu melakukan pengecekan instalasi listrik di rumahnya secara berkala karena penyebab kebakaran yang paling sering di temui adalah konsleting listrik.
Banyaknya evakuasi yang sering dilakukan oleh tim dinas pemadam kebekaran dan penanggulangan bencana kota depok adalah evakuasi sarang tawon, rata-rata sarang tawon yang sering di laporkan oleh masyarakat kota depok berada di area tempat tinggal atau pohon di pekarangan rumah, bahaya dari sengatan tawon yang berjenis “Vespa mandarinia” atau biasa disebut tawon vespa dapat menyebabkan rasa sakit yang luar biasa bahkan bagi manusia yang memiliki daya tahan tubuh yang lemah dapat juga menyebabkan kematian. Dari situlah tim anggota damkar depok seringkali mendapatkan laporan dari masyarakat kota depok untuk mengevakuasi sarang tawon yang sering kali meresahkan lingkungan.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *